Menabung dengan Motivasi di 2020

Simon Sinek adalah pembicara terkenal di negeri Paman Sam, jika kamu tertarik untuk mengetahui dia lebih lanjut, kamu bisa search “Simon Sinek - Ted Talk” di youtube. Dari sebagian kalian mungkin bertanya mengapa sih dia bisa terkenal? Dikarenakan Simon Sinek sendiri menemukan konsep yang berjudul “Start with Why?” atau “Mulai-lah dengan Pertanyaan Kenapa?”. 

Diartikel ini team Stefan ingin mengajak kalian untuk mempraktekan konsep Simon Sinek dikeuangan kamu tahun 2020 ini. Untuk mempunyai keuangan yang baik, kita coba dulu yuk dengan konsep Simon Sinek. “Mengapa kamu ingin menjaga keuangan kamu?”. Berpikirlah sejenak dan tulis-lah dibuku/journal kalian. Step ini mungkin akan membutuhkan waktu lebih dari 1-2 hari dan itu tidak apa karena penting sekali untuk kita benar mengetahui mengapa kita ingin menjaga keuangan kita.

Saat kita benar mengetahui mengapa kita mau menjaga keuangan kita, dari situ-lah kita bisa membuat itu menjadi motivasi kita untuk menabung. Misalnya, ada yang ingin menjaga keuangan untuk anak dan rumah tangga, dibuat-lah dengan detail, seperti, uang sekolah anak untuk SD hingga tamat Universitas dan rumah tangga untuk kebutuhan hari-hari. 

Jika hal itu belum saatnya kamu pikirkan, mungkin pembaca sekalian ada yang sudah menjalani relationship dan sudah yakin untuk membawa relationship itu untuk ke pelaminan. Maka itu bisa menjadi alasan mengapa kamu harus menjaga finance kamu, karena pesta jaman sekarang tidaklah murah tetapi juga pernikahan tidak juga harus mahal dan mewah, asalkan hangat dan teringat. Atau hal lain-nya mau holiday ke kota atau negara yang selalu kamu ingin pergi. Jadikan lah itu semua menjadi motivasi kamu untuk menjaga keungan-mu.

Setelah ini kamu bisa benar mempertanyakan diri kamu sendiri apakah kehidupan kamu sehari-hari dan nila-nilai hidup kamu sudah searah untuk impian kamu? Jika kehidupan kamu atau aktivitas sehari-hari kamu sepertinya belum bisa untuk meraih keungan itu, maka akan ada kebiasaan yang harus kamu rubah. Seperti, tidak berbelanja untuk hal yang kamu tidak perlukan, demikian juga untuk mengikuti sebuah lifestyle yang sia-sia hanya karena apa yang kita lihat disocial media. Fokuskan lah pikiran dan kebiasaan kamu sehari-harinya untuk tujuan hidup kamu. Tapi selebih itu, ingatlah keuangan bukanlah segala-galanya atau yang terpenting dihidup ini, karena kebahagiaan sebenernya lebih dari uang tetapi hubungan dengan orang-orang terdekat kamu.


Judul

Sale

Unavailable

Sold Out

x